Produk Cheeseroll

 Nama Produk atau Brand

Nama produk yang saya pasarkan adalah " Cheeseroll stik ". Cheeseroll stik adalah cemilan yang terbuat dari kulit lumpia yang berisi keju/coklat batang dan gula karamelkaramel, ditambah toping saus coklat ataupun greentea dan tiramisu lalu ditabur oleh keju parut yang berkualitas. Adapun keunggulan yang dimiliki cheeseroll stik ini adalah tahan lama jika ditaruh di kulkas (untuk frozen food). Cocok untuk cemilan pada saat kumpul kumpul atau ketika sendirian. Produk ini juga cocok untuk menahan lapar. 

Spesifikasi Produk/Jasa

Untuk spesifikasi produk/jasa yang saya pasarkan memiliki bentuk yang monoton namun nikmat. Dimana rasanya juga tersedia di berbagai macam pasaran dan penjual. Cheeseroll ini memiliki ciri khas tersendiri yaitu manis dan gurih yang menjadi satu yang membuat masyarakat tertarik dengan produk ini. 

Segmentation

Segmentasi pasar merupakan kegiatan membagi suatu pasar menjadi kelompok-kelompok pembeli yang berbeda yang memiliki kebutuhan, karakteristik, atau perilaku yang berbeda yang mungkin membutuhkan produk atau bauran pemasaran yang berbeda. Sehingga untuk produk yang saya pasarkan ini yaitu cheeseroll stik adalah dengan segmentasi demografis. Segmentasi demografis yaitu berdasarkan usia, jenis kelamin dan pendapatan karena "cheeseroll stik" ini merupakan sebuah makanan yang tidak semua khalayak ingin mencoba cheeseroll stik. 

Targeting

Adapun target dalam pemasaran produk "cheeseroll stik" ini adalah di utamakan kepada konsumen yang memang menyukai makanan yang mengandung keju maupun coklat, terutama dikhususkan untuk kalangan remaja yang senang menikmati makanan yang berbau bau keju. 

Positioning

Positioning mengacu pada tempat sebuah merk menempati dalam benak pelanggan dan bagaimana merk tersebut di bedakan dari produk pesaingdna berbeda dari konsep kesadran merk. jadi, positioning terhadap produk "cheeseroll stik" yang kita pasarkan ini, bisa di ingat dan tertanam di dalam benak konsumen bahwa cheeseroll stik ini terbuat dari kulit lumpia dan keju/coklat rasanya nikmat, renyah, manis, dan pastinya sangat cocok menjadi cemilan. 

Produk, Price, Place, dan Promotion

Produk yang saya pasarkan yaitu "cheeseroll stik". Ada beberapa toping dari produk ini yaitu coklat-keju, greentea, dan tiramisu. Untuk price/harga, cheeseroll stik ini dijual dengan harga Rp. 8000/mika. 

Untuk place/tempat nya, cheeseroll stik ini bisa dijual dan dipasarkan ditempat tempat yang strategis dan dekat dengan jalan sehingga lebih banyak menjangkau pembeli.

Untuk promotion/promosi dari pot bunga semen ini dapat dipromosikan dengan cara sampai menyampaikan dari mulut ke mulut, dari teman ke teman, tetangga ke tetangga dan bisa juga melalui media sosial seperti; instagram, facebook, blogger, google my bussines, dllnya.

Existing Competitor

Untuk mengatasi existing competitor/pesaing yang ada, karena cheeseroll stik ini juga banyak dipasarkan dan dijual oleh orang lain, maka, dapat diatasi dengan lebih menonjolkan toping dari produk “cheeseroll stik” ini misalnya dibuat dengan toping yang sedang hits dan disukai oleh orang banyak yaitu tiramisu, coklat-keju,dan greentea yang dapat dijadika ciri khusus dari produk yang dipasarkan, sehingga pembeli lebih mudah mengingat dan mengetahui produk yang dipasarkan sehingga produk yang dipasarkan tetap menguasai benak konsumen tanpa terlupakan.

Komentar